Pages

Kayu Jati dari Perhutani

Sabtu, 21 Maret 2015
Perhutani adalah perusahaan negara yang mempunyai  badan usaha untuk mengawasi dan menolah lahan hutan atau alas untuk di jadikan sebuah lahan produksi atau usaha untuk menghasilkan devisa bagi negara.
Salah satu produksinya adalah menghasilkan kayu jati dengan pengembangan bibit terpadu pada kayu yang mempunyai masa panen yang lama dengan cara seperti ini maka bahan produksi tidak memiliki ukuran panen yang lama.



Pengertian Kayu Jati dari Perhutani

kayu jati perhutani adalah kayu jati yang dikelola oleh perhutani mulai dari pembibitan hingga penebangan dan penjualannya. Kayu jati perhutani atau sering disebut juga dengan kayu jati TPK dikenal memiliki kualitas yang sangat bagus dibanding jenis kayu jati yang lain. Untuk kayu jati jenis ini, bisa dipastikan berumur tua, sebab setiap tahunnya perhutani selalu menyeleksi pohon-pohon yang siap untuk ditebang dan tentunya dipilih yang tua-tua dulu. Biasanya kayu jati tersebut di pasok untuk mengisi kebutuhan mebel yang ada di sekitar kota jepara.
Pada prosesnya kayu dari perhutani tersebut di gunakan untuk membuat dan menyusun sebagai langkah kurangya pasokan kayu yang ada di jepara.

Fungsi kayu Perhutani

Pada penggunaanya kayu perhutani dapat di olah dan di jadikan sebuah barang perabot rumah yang mempunyai kualitas tinggi dan memiliki harga yang rumayan mahal untuk di olah menjadi
  • tempat tidur
  • kursi
  • meja
  • almari
  • pintu
  • dan banyak lainya
Seperti yang kita tahu bahwa mebel yang terbaik berasal dari jepara yang bahan baku kayunya terbuat dari perhutani.

1 komentar: